Terharu, Pembuat Bubu Ikan dan Rajungan Minta Modal dan Pelatihan ke Sandiaga

Kunjungan Sandiaga Uno ke Karawang - SUARAPANTAU.COM

SuaraPantau.com, Karawang — Usai mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasir Putih Cilamaya Karawang, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi pembuat bubu ikan dan rajungan di Dusun Tengkola, Kecamatan Cilamaya Wetan Desa Sukakarta, Karawang, Kamis (3/1/2018).

Sandi menemui Rajin, pembuat Bubu atau perangkap Ikan dan Rajungan yang terbuat dari besi dan bambu. Rajin mengaku melakoni usaha kecilnya itu sejak tiga tahun lalu.

Dalam satu bulan dia memproduksi atau memperbaiki perangkap ikan sebangak 200 perangkap, dengan penghasilan tiga sampai lima juta perbulan.

Baca juga: Muncul Nama Sandiaga Uno dan Komjen Pol Syafruddin Berpeluang Pimpin PPP

“Kami sih berharap pak usaha ini dikembangkan. Pemasaran Bubu hanya untuk masyarakat sekitar sini yang kebanyakan berprofesi nelayan,” terang Rajin.

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini mengaku akan membuat One Kampung One Center for Entrepreneurship (OK OCE) untuk membantu usaha kecil seperti yang ditekuni Rajin. Begitu juga dengan usaha lain yang ada di Desa Tengkolak.

Baca juga: Sandiaga Uno: Indonesia dalam Fase Pemulihan dari Pandemi COVID

“Tadi dalam perjalanan ke sini saya juga melihat banyak dijemur ikan asin. Ini juga akan kita masukkan dalam OK OCE. Kami akan bantu daam pelatihan, pemasaran dan tentu saja prmodalan,” terangnya.

Sandi berjanji bersama Prabowo Subianto, sepakat untuk memberikan perhatian lebih dan enerji untuk peningkatan kualitas UMKM. Merekalah yang harus didukung, “Karena 99 persen jumlah usaha masyarakat Indonedia, adalah pengusaha kecil dan menengah,” jelas Sandi.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait