Ekonomi

Di Makassar, Sandiaga Uno Akan Berdayakan UMKM melalui OK OCE

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR — Sandiaga Salahuddin Uno menggelar dialog One Kota/Kabupaten/ Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) di Red Corner Jalan Yusuf Daemg Mangawi Makasar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/1/2019).

Dihadapan mahasiswa, pengemudi ojek online, guru honorer dan milenials dan emak-emak, calon wakil presiden ini akan memperkuat gerak ekonomi pengusaha kecil dan menengah.

Alasan Sandi terus berusaha mendorong OK OCE karena wirausaha menyediakan solusi atas masalah ekonomi masyarakat, termasuk membuka lapangan kerja.

Sebab, pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kini belum maksimal.

“Insya Allah 2019 kita perhatikan. Karena 97 persen lapangan kerja dari UMKM. Selama ini UMKM hanya sekedar objek, belum menjadi yang utama,” ungkap Sandi.

Sandi menyatakan, melalui OK OCE, dirinya bersama Prabowo Subianto berupaya membuka peluang kerja seluas-luasnya. Terlebih kalangan muda menganggur yang kini jumlahnya jutaan orang.

“Banyak pengangguran di usia muda. Pemerintah harus kerjasama dengan OK OCE memberantas pengangguran ini,l. Menyediakan lapangan kerja dan penciptaan lapangan kerja,” tuturnya.

Sandi juga sempat berkeiling melihat produk UMKM yang dipamerkan di sana. Berfoto bersama produk pemgusaha kecil untuk promosi.(RN)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau