Daerah

Prihatin, Gerindra Karawang Bantu Dua Lansia yang Tinggal Seatap dengan Kambing Peliharaan

SUARAPANTAU.COM, KARAWANG – Kehidupan dua orang lansia yang tinggal seatap dengan kambing menuai perhatian kader Partai Gerindra Karawang. Identitas kedua lansia kakak beradik tersebut yakni Mak Uka (80 tahun) dan Mak Icih (70 tahun).

Hal tersebut, membuat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Karawang menemui langsung warga tersebut, Sabtu (7/9/2019) kemarin.

Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Supandi tampak didampingi dua orang Anggota DPRD Karawang Fraksi Partai Gerindra, Taman dan Yusni Rinjani.

Juga turut serta sejumlah fiungsionaris Gerindra Karawang dan kader muda Gerindra.

Diketahui Ajang Supandi beserta rombongan menyalurkan bantuan berupa uang tunai untuk keperluan kedua warga tersebut. Serta membantu membangun rumah yang layak huni bagi keduanya.

“Prihatin sekali ya, mereka berdua sebatangkara dan terpaksa melalui masa senja dengan tinggal di tempat sangat tidak layak seperti ini,” sebut Ajang.

Informasi yang dihimpun SUARAPANTAU.COM, kedua lansia tersebut tinggal seatap dengan kambing peliharaan yang bukan miliknya.

“Kalau tidur bareng sama kambing dan malam hari tidak ada penerangan, hanya cahaya lampu minyak. Kami hidup dari hasil mengangon kambing dan upah kami akan diberikan setelah kambing-kambing yang kami jaga laku terjual,” ujar Mak Icih.(*)

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close