Bupati Serahkan KIA di Acara Milad MTsN 1 Pasaman

SUARAPANTAU.COM, PADANG – Bupati Pasaman, Bapak Yusuf Lubis serahkan KIA di MTsN 1 Pasaman, Kamis (10/10) di acara Milad MTsN 1 Pasaman ke 50 tabun. Penyerahan KIA tersebut mewakili penerima mulai tingkat PAUD, TK, SD, dan SLTP se-Kabupaten Pasaman.

Buapti dalam sambutannya menyampaikan penyerahan perdana ini artinya KIA resmi dibagikan kepada pemiliknya. Lebih lanjut Bupati mengapresiasi Disdukcapil yang bekerja dengan baik dan maksimal dalam layanan pembuatan KIA tersebut. “Dapat terlaksananya penyerahan KIA ini tentu atas kerja keras dan layanan maksimal dari Disdukcapil dalam melayani pendaftaran pemilik kartu, berkeliling ke sekolah dan ke nagari-nagari. Secara simbolis kami serahkan KIA ini sebagai identitas anak di bawah 17 tahun. KIA ini akan diganti menjadi KTP apabila pemiliknya akan berumur 17 tahun”, ungkap Bupati.

Dalam acara tersebut juga hadir Kepala Dinas Dukcapil Pasaman, Kepala Kemenag Pasaman, serta tamu undangam lainnya. Kepala Disdukcapil, Sukardi, S.Pd., M.M., menyampaikan memilih MTsN 1 Pasmaan sebagai simbolis penyerahan dikarenakan antusias siswa tinggi saat layanan pendaftaran di sekolah-sekolah.

“Berdasarkan catatan kami, di sekolah ini antusias siswa sangat tinggi dalam mengurus KIA dari bulan Agustus lalu kami keliling melakukan pelayanan ke sekolah dan ke nagari. Oleh karena itu, secara simbolis penyerahan KIA dilaksanakan di sekolah ini”, jelasnya.

Lebih lanjut, Dedi Wandra, Kepala Kemenag Pasaman juga menuturkan penguatan manfaat pengurusan KIA tersebut. “Apabila KIA sudah diurus akan banyak manfaat bagi anak-anak sekalian, karena fungsinya sama dengan KTP. “Segala pengurusan yang membutuhkan identitas anak, seperti pengurusan BPJS, paspor, dan lainnya. Cukup gunakan KIA saja” terang Kakemenag Pasmaan.

Kepala Madrasah, Drs. Ade Pabrian, M.M.Pd., menyambut baik dan senang dengan dipilihnya MTsN 1 Pasaman untuk penyerahan perdana KIA oleh Bupati. “Lengkap dan meriah acara milad Tsanawiyah dengan adanya agenda ini. Sebuah kebanggaan bagi kami di acara milad yang ke-50 ini dengan ditambahnya acara penyerahan KIA oleh Bupati”, jelas Ade Pabrian. (Jaya Nasa Perta) mengabarkan (IS).

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait