Kakemenag: Sebut MTsN 1 Pasaman seperti MTs Model Pasaman

SUARAPANTAU.COM, PADANG – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Kabupaten Pasaman, Dedi Wandra hadir dalam penutupan visitasi akreditasi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pasaman, Sabtu (19/10). Kedatangan Dedi Wandra merupakan bentuk apresiasi dalam peningkatan kualitas madrasah yang dikatakan sudah seperti MTs model di Kabupaten Pasaman. Hal demikian disampaikan dalam sambutannya penutupan visitasi akreditasi sore kemarin.

“Madrasah ini, kami lihat sudah layak untuk tetap berakreditasi unggul. Semoga penilaian kita sama dengan asesor. Karena kita tahu bawa madrasah ini seperti MTs model di Pasaman”, terangnya kepada tim asesor.
Lebih lanjut Kakemenag menyampaikan pentingnya akreditasi bagi lembaga pendidikan. Akreditasi menjadi barometer dari kualitas mutu pendidikan lembaga.

“Kami yakin dari keseriusan perjuangan dan usaha dari Pak Ade dan tim bisa mepertahankan akreditasi unggul 5 tahun yang lalu. Bagi kami MTs ini menjadi barometer di kabupaten Pasaman”, ungkap Dedi.

Kepala madrasah, Ade Pabrian bersama tim bertekad mempertahankan akreditasi unggul tetap berkibar di madrasah yang berada di ibu kota kabupaten ini. “Dengan kerja keras serta perjuangan bersama, tekad untuk mempertahankan nilai akreditasi bisa sesuai dambaan bersama. Karena tugas mulia ini merupakan tugas yang merupakan amanah bersama”, terang Ade Pabrian yang juga merupakan Ketua K3MTs Provinsi Sumbar ini.

Asesor yang bertindak dari BAN-S/M Provinsi, Armen Ishak dan Khairuddin dalam penutupan serangkaian visitasi akreditasi menyampaikan saran dan masukannya untuk menuju MTs model yang disebut Kakemenag Pasaman tetsebut. Pentingnya peran publikasi melalui media seperti internet dalam menginformasikan kepada publik merupakan cara efektif zaman digital saat ini. Peran teknologi berpengaruh besar dalam citra lembaga pendidikan dengan publikasinya.

“Kami menyurvei MTsN 1 Pasaman memiliki banyak prestasi dan sarana prasarana yang baik. Nah, potensi dan capaian ini harus diinformasikan kepada masyarakat melalui publikasi di media-media seperti internet. Sehingga akan membangun citra baik lembaga pendidikan kepada publik. Karena orang tua saat ini sudah sudah cerdas dalam memilih anaknya menuntut ilmu di madrasah atau sekolah terbaik”, jelasNya.

Visitasi akreditasi selama dua hari ini banyak memberikan pengalaman serta arahan dari asesor yang menyocokan data yang dikirim ke BAN S/M provinsi. Canda kebersamaan mewarnai foto bersama di akhir penutupan acara secara resmi. (Jaya Nasa Perta)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait