Menhan Prabowo Bagikan 2000 APD Khusus di Kabupaten Bogor

Menhan Prabowo Subianto - Foto/Instagram

SUARAPANTAU.COM, BOGOR – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, H. Prabowo Subianto membagikan 2000 Alat Pelindung Diri (APD) khusus disebar di Kabupaten Bogor.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Mikeu Kaltarina.

Sejumlah alat dari Menhan Prabowo ini sudah disebar ke empat rumah sakit dan 101 puskesmas di Kabupaten Bogor.

“Kita baru dapat bantuan dari pak Menhan kalau APD, dan itu sudah didistribusikan ke semua RSUD dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor,” tuturnya, dikutip dari Bogordaily.net, Senin (30/3/2020).

Mantan Direktur RSUD Cileungsi ini menyebutkan untuk Rapid Test baru mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) sebanyak 1.600.

Bantuan tersebut juga, lanjut Mikeu, total Rapid Tes sudah disebar ke semua RSUD dan Puskesmas.

“Kita dapat hanya 1.600 Rapid Tes saja dari Pemprov Jabar, dan sudah disebar. Kita juga sudah memesan sebanyak 1.000 Rapid Test, tapi belum datang. Nanti juga kita dapat bantuan lagi Rapid Tes sebanyak 2000 dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Mikeu juga mengatakan, untuk saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor sangat kekurangan Tenaga Lab di Puskesmas dan Rumah Sakit. Karena, memang kebutuhan untuk melakukan SWAB Laboratorium itu sebanyak empat orang.

“Makanya kita juga sekarang beri pelatihan ke petugas Puskesmas dan RS juga, untuk pelatihan melakukan pelatihan SWAB, kita saat ini masih kekurangan APB dan alat Rapid Tes,” tukasnya. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait