Personel Sat Polairud Sinjai  Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan,Kasat Polairud Polres Sinjai Akp Andi Ikbal pimpin anggotanya bersama warga melaksanakan kegiatan korvei pembersihan saluran air, bertempat didepan mesjid Baburahman komplex PPI lappa, Kelurahan Lappa, Kec. Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Rabu pagi (22/4/2020).

Kegiatan pembersihan dengan bahu membahu mengangkat sampah disaluran air / drainase, memungut sampah dan mencabut rumput.

Kasat Polairud Polres Sinjai Akp Andi Ikbal mengatakan bahwa kita manfaatkan waktu sejenak untuk membersihkan lingkungan utamanya drainase, kita angkat sampahnya karna apabila bertumpuk akan memicu genangan air yang nantinya akan menyebabkan banjir, apalagi saat- saat ini curah hujan mulai meningkat dikabupaten sinjai. ucapnya.

Selain itu, apabila lingkungan kita bersih maka kita akan merasa nyaman, begitu pun dengan masyarakat yang melintas akan merasa nyaman memandang lingkungan yang bersih dan yang paling penting untuk membiasakan hidup sehat dengan kebersihan.

“Karena apabila lingkungan kita bersih maka kita akan merasa nyaman dan masalah kebersihan merupakan tanggung jawab kita semua untuk menjaganya. ujarnya.

“Satu langkah kesadaran bersama terhadap lingkungan dalam membersihkan sampah, merupakan tanggung jawab kita semua seluruh lapisan masyarakat dan kegiatan ini
salah satu bentuk mengajak masyarakat untuk senantiasa hidup dalam lingkungan yang bersih dalam menyikapi penyebaran wabah virus corona (covid-19). Tutur Akp Andi Ikbal.

Dan diharapkan seluruh lapisan masyarakat sadar untuk berperan aktif dalam pengelolan sampah dan tanggap selalu membersihkan lingkungan, serta dihimbau agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat.” Imbuh Kasat Polairud.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan