Ekonomi

Kreatif! Pemuda Sinjai Produksi Minuman Jahe Merah Instan

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Ditengah mewabahnya Covid-19 tidak menghalangi generasi muda untuk terus mendorong geliat sektor UMKM.

Salah satu pemuda asal Kabupaten Sinjai, Awaluddin berhasil mengembangkan produksi olahan serbuk jahe merah instan.

Awaluddin yang berdomisili di Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe ini memilih mengisi aktifitas dengan mengembangkan produksi jahe merah bubuk siap saji.

Tanaman jahe merah diolah menjadi minuman suplemen yang berbahan dasar herbal yang dikemas menjadi berbagai varian diantaranya kopi jahe merah instan, susu jahe merah instan, dan serbuk jahe merah instan.

Awal sapaan akrabnya, menyebut jahe merah dikenal sebagai salah satu rempah-rempah yang tak hanya dijadikan bumbu masak. Namun juga sebagai media pengobatan beragam penyakit.

“Ide ini muncul atas kerjasama dari teman-teman. Semua usaha ini kami buat dalam bentuk usaha mikro kecil menengah, dimana kelompok usaha ini saya gagas dengan 2 orang teman saya yang mempunyai peran masing masing dalam kelompok usaha ini Risal Burhan dan Lukman Kadir,” tuturnya.

Sejauh ini kata Awal, inisiatif usahanya yang bergerak di bidang UMKM banyak disupport oleh pemerintah setempat terutama Camat Tellulimpoe dan Lurah Mannanti.

“Terima kasih bapak camat Tellulimpoe, Lurah Mannanti, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mannanti, bapak Rustan Anggota DPRD Kabupaten Sinjai, Ketua FKS Kecamatan Tellulimpoe dan smua unsur yang banyak membantu,” ungkapnya.(*)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: