Daerah

Tokoh Sinjai Hibahkan Tanah ke HIMAS Sultra Demi Bangun Asrama Mahasiswa di Kendari

SUARAPANTAU.COM, KENDARI – Salah satu  program besar  Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas) Sulawesi Tenggara (Sultra) kedepan adalah membangun asrama mahasiswa di Kota Kendari.

Alhasil, agenda tersebut akan terwujud dalam waktu yang tak lama lagi.

Secara tidak disangka-sangka, salah satu tokoh asal Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Andi Dorhan, dengan rela menghibahkan tanah pribadinya untuk menjadi lokasi pembangunan Asrama Mahasiswa Sinjai.

Diketahui, Lahan seluas 2.000 m2 yang terletak di Kelurahan Nangananga Kota Kendari itu pun secara resmi telah diserahkan ke pengurus DPW Himas Sultra.

“Alhamdulillah suatu berkah yang luar biasa, kita telah menerima tanah hibah dari orang tua kita Pak Andi Dorhan untuk pembangunan asrama,” kata Ketua DPW Himas Sultra Sofyan SE MM, Sabtu (17/10/2020).

Dengan adanya lahan itu, lanjut Sofyan, saat ini pihaknya tinggal memikirkan pembangunan asrama yang tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit.

“Insyaa  Allah dengan segala upaya dan kerjasama pengurus Himas yang ada di Sultra, pembangunan asrama mahasiswa ini segera terwujud,” terangnya.

Andi Dorhan yang juga ditemui di lokasi lahan yang telah dihibahkannya untuk DPW Himas Sultra itu mengaku, recana menghibahkan lahan miliknya itu telah dipikirkannya sejak lama.

Hanya saja, baru kali ini menemukan momen yang tepat dengan adanya program Himas untuk membangun asrama mahasiswa tersebut.

“Saya sudah cukup lama merencanakan untuk menghibahkan tanah saya. Semoga rencana pembangunan asrama ini segera terwujud dengan kerjasama yang baik antar pengurus dan anggota Himas yang ada di Sultra,” ujar Andi Dorhan.

Putera Karaeng Badong ini berharap, setelah asmara itu dibangun, putera dan puteri asal Sinjai yang kuliah di Kendari bisa memiliki tempat tinggal gratis.

“Saya kira memang itu tujuan utama rencana pembangunan asrama ini agar kita bisa membantu anak-anak kita untuk menempati asrama secara gratis selama kuliah di Kendari,” pungkas pegawai Imigrasi Ternate ini.(*/red)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: