Sosialisasi Empat Pilar, Moekhlas Sidik Dorong Guru Madrasah Perkuat Wawasan Kebangsaan Santri

SUARAPANTAU.COM, PASURUAN – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Laksdya TNI (Purn) H. Moekhlas Sidik menjelaskan pentingnya wawasan kebangsaan dalam sosialisasi empat pilar, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (14/11/2020).

Hal tersebut, disampaikan dihadapan sejumlah guru madrasah diniyah (madin), tokoh agama dan masyarakat yang hadir.

Mantan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) ini mengingatkan pentingnya pemahaman empat pilar kebangsaan MPR RI.

Diantaranya, Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Melalui kesempatan yang baik ini mari kita terus melakukan pendalaman terhadap Empat Pilar Kebangsaan. Pentingnya memahami hal ini sebagai kesadaran kita sebagai elemen warga negara dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Anggota DPR RI Dapil Jatim II ini.

Moekhlas Sidik berpesan agar wawasan kebangsaan empat pilar ini terus digelorakan ditengah-tengah masyarakat untuk menumbuhkan kecintaan terhadap negara yang makin dalam.

“Saya juga berpesan kepada para tokoh guru yang hadir bahwa para guru merupakan salah satu kunci dan menjadi tauladan. Sehingga penyampaian Empat Pilar Kebangsaan ini harus mampu dibangun secara struktural untuk membangun sikap dan mental anak-anak didik kita,” harapnya.(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait