Viral, Wanita Sedang Aerobik Lagu “Ampun Bang Jago” dengan Latar Kudeta Myanmar

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) berhasil menang telak pada Pemilu Myanmar 2020. Partai yang dipimpin oleh Aung San Suu Kyi itu berhasil mengamankan 346 kursi daru 425 di parlemen.

Akan tetapi, kemenangan itu rupanya tidak berlangsung lama. Pasalnya, militer Myanmar mengambil alih kekuasaan. Itu berarti pengambilalihan kekuasaan itu dinilai telah terjadi kudeta di negara ini.

Bacaan Lainnya

Walau terdengar cukup mengerikan, akan tetapi, video seorang wanita mengikuti kelas aerobik dengan latarbelakang detik-detik kudeta di Myanmar itu menarik perhatian netizen Indonesia setelah tersebar di media sosial.

Uniknya lagi, lagu yang diputar juga menarik yakni lagu Ampun Bang Jago yang notabene dari Indonesia. Karena itu, video yang dibagikan oleh Angel Marrades pada akun @VonKoutli itu pun viral dan dibagikan oleh netizen Indonesia.

“Una mujer hizo su clase de aerobic sin darse cuenta de que estaban dando el golpe de Estado en Myanmar. Y pues puede verse como el convoy de militares llega al parlamento” twit akun @VonKoutli dalam bahasa Spanyol.

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, kalimat itu berarti “Seorang wanita mengikuti kelas aerobiknya tanpa menyadari bahwa kudeta sedang terjadi di Myanmar. Dan kemudian dapat bagaimana konvoi militer tiba di Perlemen”.

Salah seorang netizen asal Indonesia dengan akun @Anjaswisesa_K memberikan komentar “Apa rasanya ya senam di belakanya ada bacukuda” twitnya dikolom komentar akun media Asumsi @asumsico yang turut membagikan postingan tersebut.

Untuk melihat video tersebut, silahkan klik https://twitter.com/VonKoutli/status/1356278671267557382?s=19

Facebook Comments

Pos terkait