EkonomiHEADLINE

Sumbangkan Seluruh Gaji ke Baznas, Yusran Sofyan: Sandiaga Sosok Negarawan

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, H. Sandiaga Salahuddin Uno menyumbangkan seluruh gajinya ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Sandiaga Uno dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 23 Desember 2020 oleh Presiden Joko Widodo.

Setelah menduduki jabatan pembantu Presiden tersebut, Sandiaga Uno berjanji menyerahkan seluruh gajinya kepada Baznas.

Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Yusran Sofyan menilai sikap Sandiaga Uno merupakan sikap negarawan yang mengutamakan kepentingan negeri.

“Bukan perkara mudah tugas yang diemban beliau sebagai Menteri Ekonomi Kreatif dan Pariwisata, terlebih di era pandemi saat ini. Dimana butuh kerja keras dan menguras tenaga tentunya untuk melakukan perbaikan sana sini,” ungkap Yusran.

Lebih jauh, kata Yusran, Ia menilai ada semangat ketulusan dan mengabdi untuk negeri dalam diri Sandiaga Uno.

“Tidak banyak orang yang bisa setulus beliau. Mau menambah beban pikirannya demi kepentingan yang sebesar-besarnya untuk negeri,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Yusran menyebut sikap Sandiaga tersbeut bisa mendongkrak kepercayaan publik terhadap dirinya dan pemerintah secara umum.

“Semoga apa yang diniatkan mas Sandi (Sandiaga, red) bisa berkontribusi besar untuk negeri. Terutama di era yang sangat menguras energi saat ini karena pandemi,” tandasnya.(*)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: