Lulusan Terbaik Militer Amerika Lepas Jabatan Letnan Demi Ikut Prabowo Bangun Partai

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Sugiono

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) sekaligus Wakil Ketua Umum Bidang Kaderisasi dan Informasi Strategis  Partai Gerindra Sugiono rela melepas jabatan letnan hanya untuk ikut berjuang Prabowo Subianto

Dirinya diketahui lulusan terbaik SMA taruna Nusantara kala itu, kemudian Prabowo Subianto mengirimnya ke militer Amerika serikat untuk belajar.

Bacaan Lainnya

Sugiono menjadi kopassus pada saat itu dan jabatan terakhirnya adalah Letnan, kemudian Prabowo Subianto menawarkan untuk berhenti dari TNI dan ikut menjadi bagian dari mendirikan partai Gerindra.

“Saudara Sugiono, saya haru punya kader muda, beliau sudah ikut saya kurang lebih 21 tahun,” ucap Prabowo, seperti dikutip dalam unggahan video dari akun Instagram @indonesiaadilmakmur pada Rabu 24 Maret 2021.

Lanjut Prabowo, dirinya mengirim Sugiono ke Amerika Serikat untuk ikut Militer.

“Saya ingin orang pintar hatinya baik, beliau adalah lulusan terbaik SMA taruna Nusantara kemudian saya kirim ke Amerika Serikat Untuk Ikut militer, pada saat itu lulusan terbaik baik juga di Amerika, saking terbaiknya di tawari warga Amerika Serikat,” sambungnya.

Prabowo Subianto juga menegaskan bahwa Sugiono tidak mau jadi warga negara Amerika dan ingin tetap mengabdi kepada negara Indonesia.

“Beliau kembali ke Indonesia dan tidak mau jadi warga negara Amerika serikat, beliau masuk TNI di kopassus dan jabatan terakhirnya Letnan,” tuturnya.

Tak hanya itu, Prabowo Subianto menyampaikan bahwasanya Sugiono keluar dari TNI dan ikut Prabowo Subianto membangun Partai.

“Berani gak kamu, keluar dari TNI dan ikut dengan saya membangun partai, kita berjuang bela negara melalui jalur demokrasi,” pungkasnya(*)

Facebook Comments

Pos terkait