Jasruddin: HMI Harus Jadi Bagian Penting Mempersiapkan Generasi Emas 2045

  • Whatsapp
Kepala LL Dikti Wilayah IX, Prof. Jasruddin

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Kepala Lembaga Layanan (LL) Pendidikan Tinggi (Dikti) Wilayah IX, Prof. Jasruddin mengajak generasi muda untuk mempersiapkan diri menyambut bonus demografi penduduk. Hal tersebut disampaikan pada kegiatan sekolah kepemimpinan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Sabtu, (3/4/2021).

Dirinya juga menjelaskan bahwa tantangan kedepan yakni calon pemimpin harus melek perkembangan globalisasi.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat tertarik dengan sekolah kepemimpinan, karena kita tidak ingin kedepan terjadi krisis kepemimpinan yang melek globalisasi,” jelasnya.

Iklan PU Makassar

Lanjut, dirinya juga berpesan agar kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) harus mampu membaca perubahan yang akan terjadi.

“Kalau mau menjadi memimpin, selain memahami teori kepemimpinan yang menjadi bekal untuk survive di Indonesia Emas 2045 mendatang, maka harus mampu membaca perubahan yang terjadi,” lanjutnya.

Terakhir, Kepala LL Dikti Wilayah IX ini berharap agar HMI menjadi bagian penting yang mempersiapkan generasi Emas pada 2045 mendatang.

“HMI harus menjadi bagian yang penting mempersiapkan generasi emas 2045, mempersiapkan generasi muda yaang produktif, salah satunya adalah dengan sekolah kepemimpinan,” harapnya.(*)

Facebook Comments

Pos terkait