Arinal Djunaidi Buka SSDN Lemhanas RI di Lampung

  • Whatsapp
Peserta PPRA LXII Lemhanas Ikuti SSDN di Provinsi Lampung

SUARAPANTAU.COM, BANDAR LAMPUNG – Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi membuka kegiatan Studi Strategi Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII T.A. 2021 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), di Aula Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Senin April 2021.

Adapun jumlah peserta PPRA LXII TA 2021 yang mengikuti SSDN di Provinsi Lampung sebanyak 20 orang dan dipimpin oleh Laksda TNI Prasetya Nugraha, ST.,M.SC.

Bacaan Lainnya

Iklan PU Makassar

Laksda TNI Prasetya Nugraha menyebutkan tujuan dari diadakannya SSDN ini adalah untuk membekali para peserta Lemhannas RI agar memiliki cakrawala berpikir yang lebih komprehensif dan integral mengenai kondisi objek suatu daerah yang merupakan bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Terutama tentang kearifan lokal, pelaksanaan pembangunan nasional, serta kondisi ketahanan nasional daerah atau provinsi tersebut,” ungkapnya.

Kegiatan SSDN di Lampung merupakan rangkaian PPRA LXII yang berlangsung selama tujuh bulan yang dibuka sejak Januari lalu. Serta diikuti sebanyak 80 peserta dari berbagai instansi dan organisasi bela negara.(*/red)

Facebook Comments

Pos terkait