Yusran Sofyan Harap IPSI Lahirkan Atlet Berprestasi dan Pendekar Berbakat

  • Whatsapp
Yusran Sofyan Saat Melantik Pengurus Ipsi Kota Pare-Pare

SUARAPANTAU.COM, PARE-PARE – Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Yusran Sofyan resmi melantik Pengurus IPSI Kota Parepare Periode 2020-2024 yang digelar di Auditorium Bj Habibie.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, Ketua DPRD, Nurhatina Tipu, Kapolres, AKBP Willy Abdillah, serta Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum IPSI Kota Parepare, Iskandar Nusu mengatakan, pelantikan ini merupakan legalitas formal dan babak awal perjalanan. Karena itu dibutuhkan solidaritas dan loyalitas tinggi.

Iklan PU Makassar

“Pengurus yang baru dilantik memiliki tugas berat dalam upaya meningkatkan prestasi Pencak Silat di Kota Parepare. Pasalnya, beberapa tahun terakhir menunjukkan penurunan prestasi bahkan tidak ikut serta dalam Porda 2018 di Pinrang,” katanya.

Menurut Iskandar, IPSI Parepare akan menjadikan Pencak Silat sebagai olahraga yang cemerlang, dan berkomitmen mengirimkan atletnya pada Porda selanjutnya.

Wakil Ketua IPSI Sulsel, Yusran Sofyan menilai, Ketua Umum IPSI Kota Parepare adalah sosok pendekar dan memiliki sinergitas baik dengan Pemerintah Daerah.

“Saya menyarankan agar ada konsolidasi ke beberapa daerah guna melahirkan atlet berprestasi dan pendekar berbakat,” ujarnya. Senin, (5/4/2021) Kemarin.

Sementara, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, menyampaikan selamat kepada Pengurus IPSI yang baru saja dilantik. Diharapkan mampu menjalankan amanah organisasi sehingga dapat mengembangkan Pencak Silat di daerahnya.

“Saya berharap IPSI dapat mengambil peran dan digemari masyarakat sehingga akan menjadi olahraga berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional,” harap Taufan Pawe.(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait