PC Pira Kuningan Lakukan Gerakan Sosial dan Targetkan Keterwakilan Perempuan

  • Whatsapp
Ketua Pengurus Cabang Perempuan Indonesia Raya

SUARAPANTAU.COM, KUNINGAN – Pengurus Cabang (PC) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) salah satu sayap Partai Gerindra Kabupaten Kuningan dalam mengisi bulan Ramadhan 1442 H dengan melakukan aksi sosial.

Program yang sudah direncanakan yaitu, pada Minggu (25/4/2021) kemarin, di depan kantor Sekretariat DPC Gerindra, Jln Raya Ciharendong Kuningan terlihat belasan pengurus PIRA membagikan paket takjil kepada pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

Iklan PU Makassar

Menurut, Ketua PC PIRA Kuningan, Sri Laelasari, kegiatan bagi-bagi takjil merupakan program kerja PC Pira Kuningan.

“Alhamdulillah, PIRA Kuningan kemarin membagikan paket takjil di depan kantor sekretariat partai. Dengan bertema Perempuan Binangkit Galang Suara untuk Kemenangan. Selain paket takjil kita juga membagikan masker bagi warga,” tutur Sri.

Sri yang juga Sekretaris Fraksi Gerindra Bintang itu mengatakan, dengan pembagian masker. Hal itu, merupakan salah satu upaya membantu pemerintah dalam menghimbau warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Iya masih ada di kalangan warga baik sopir maupun penumpang yang tidak memakai masker. Jadi kita himbau warga untuk pakai masker dan yang tidak memakai, kita berikan masker gratis,” kata Sri.

Selama Ramadhan, Sri menerangkan PC PIRA Kuningan akan terus melakukan kegiatan sosial. Jadi tidak hanya di jalan-jalan saja, melainkan akan menyasar warga. Khususnya para jompo dengan berkunjung ke panti dan rumah warga.

“Selain kegiatan sosial kemasyarakatan, kita juga melakukan pembinaan politik untuk para pemilih pemula khususnya dari kalangan kaum perempuan,” terang Sri.

Jadi, lanjut Sri, Pira tidak hanya melakukan kegiatan sosial saja. Pihaknya bersama pengurus tetap melakukan pembinaan politik. Kemudian, konsen juga terhadap sosialisasi pada anak muda soal kekerasan pada perempuan dan perlindungan anak.

Sri juga menargetkan, Pira sesuai arahan dari DPC Gerindra dan juga PW Pira Jabar untuk berjuang dalam pemenuhan 30 persen keterwakilan kaum perempuan di dalam lembaga legislatif, khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Kami punya target untuk 30 persen keterwakilan kaum perempuan dalam lembaga legislatif di Kuningan. Oleh karena itu, perlu disiapkan dari sekarang,” pungkasnya.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait