Tuntaskan Normalisasi, Dinas PU Makassar dan Balai Pompengan Jeneberang Tinjau Sungai Biringjene

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PU Kota Makassar, M Hamka bersama Balai Pompengan Sungai Jeneberang melakukan peninjaun kembali normalisasi sungai Biringjene, Selasa (18/5/2021).

Kepala Dinas PU Makassar, Hamka menyampaikan kepada Kapala Balai Pompengan Jeneberang, bahwa pihak Dinas PU Makassar sesuai instruksi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, pihaknya telah bekerja semaksimal mungkin.

Bacaan Lainnya

“Jadi tadi kita sudah sampaikan ke Kepala Balai Pompengan Jeneberang, upaya pengerukan dan normalisasi aliran sungai Biringjene tersebut dalam rangka menjawab apa yang menjadi akibat setiap tahunnya daerah disekitar Kodam 3 selalu menjadi langganan banjir,” kata Hamka dalam keterangannya.

Selanjutnya, kata Hamka, Dinas PU Makassar juga menyambut baik tongkat estapet dari Pihak Balai Pompengan Jeneberang untuk mengambil alih pembenahan badan sungai Biringjene.

“Setelah kami dan Pihak Balai meninjau progres normalisasi sungai yakni kita bersihkan semua yang jadi penghambat arus air sepeti pohon dan semak, alhamdulillah hasilnya akses air sudah tembus dan pihak Balai akan melanjutkan pembenahan badan sungai biringjene,” terangnya.

Dia menambahkan, pada tahap pembenahan badan sungai akan diambil alih oleh pihak Balai Pompengan Jeneberang.

“Selanjutnya akan kami sampaikan kepada bapak Wali Kota dan yang terpenting kami sampaikan, koordinasi dengan pihak Balai Pompengan akan terus kita lakukan,” tutup Hamka.

Facebook Comments

Pos terkait