Damping DPRD, Dinas PU Makassar Tindak Lanjuti Laporan Permasalahan Drainase

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar mendampingi DPRD Kota Makassar dalam hal ini Ketua Komisi C Abdi Asmara meninjau drainase di Komplek BTP Blok AA pada, Rabu (2/6/2021).

Dalam kunjungan yang dilakukan DPRD bersama DPU, pemerintah setempat telah meminta agar drainase di lokasi tersebut bisa dibenahi dengan dilakukan pengerukan sedimen.

“Bersama Plt Kasi Pengendalian SDA Dan Drainase bersama Staf juga, Anggota DPRD Makassar serta pemerintah setempat. Kondisi saluran butuh perbaikan serta pengerukan,” ucap Humas DPU Kota Makassar Hamka Darwis.

Selain pengerukan drainase masyarakat juga mengharapkan adanya pembangunan Plat Duiker yang rencana juga akan diagendakan dalam waktu dekat.

Bacaan Lainnya

“Solusi yang dicapai proses pengerukan dilakukan akan dilakukan pembangunan plat duikker saluran,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar Abdi Asmara mengapresiasi kinerja DPU yang langsung turun mendapingi dirinya untuk meninjau lokasi yang dimaksud.

“Saya berterima kasih kepada dinas PU yang langsung turun bersama saya untuk meninjau sedimen dan genangan banjir ketika musim hujan,” tuturnya.

Dia mengatakan pengangkatan drainase snagat penting guna menembuskan jalur air yang tersumbat, hal ini diharapkan mampu meredam banjir di sekitar wilayah tersebut.

“Harapan saya untuk segera dinas pu mengangkat sedimen drainase yg mengakibatkan genangan dan menembuskan drainase yang tersumbat,” tutup legislator Demokrat ini.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *