Sujiwo Ingin Jadikan Singkong Sebagai Komoditas Pangan Bernilai Ekonomi Tinggi

  • Whatsapp
MSI Kalimantan Barat Saat Lakukan Survei Lokasi Lahan

SUARAPANTAU.COM, KALBAR – Masyarakat Singkong Indonesia (MSI) Kalimantan Barat lakukan survei Lokasi Lahan Pribadi Ketua MSI Kalbar Sujiwo, yang juga merupakan Wakil Bupati Kubu Raya yang bertempat di Jl. Rasau Jaya Desa kuala Dua, Selasa 22/06/2021.

Ketua MSI Kalbar pak Sujiwo menyampaikan Sejak diamanahkan menjadi Ketua DPW Masyarakat Singkong Indonesia (MSI) Kalimantan Barat berkomitmen untuk memberikan solusi bagi para petani singkong.

Bacaan Lainnya

“Saya telah berkomitmen untuk menjadikan MSI sebagai pemberi solusi bagi para petani singkong. Dalam upaya memenuhi komitmen itu, saya bersama jajaran pengurus telah merumuskan tiga program yang dalam waktu dekat akan dikerjakan,” ungkapnya.

Ketiga program yang disebutkan tersebut yakni Pertama, pembentukan kelompok petani (Poktan) singkong. Kedua, percepatan pembentukan pengurus MSI tingkat kabupaten/kota, dan ketiga penyiapan lahan percontohan penanaman singkong.

“Ketiga program itu pun sudah kami bahas bersama dalam rapat virtual, beberapa waktu lalu. Cita-cita menjadikan singkong sebagai komoditas pangan bernilai ekonomi tinggi mendorong kami untuk segera merealisasikan program kerja tersebut,” tambahnya.

Survei lokasi lahan merencanakan pengarapan untuk menjadi Lokasi percontohan bagi para petani singkong.

(BUDIMAN)

Facebook Comments

Pos terkait