Dinas PU Makassar Pantau Kinerja Satgas Detektor Covid-19 di Lapangan

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar turut memantau kinerja Satgas Detektor Covid-19 di lapangan. Diketahui, tim tersebut mulai terjun pada Sabtu (10/07/2021).

Ada lima kelurahan yang ditunjau dan berada di Kecamatan Tallo. Diantaranya, Tallo, Rappo Jawa, Buloa, Wala Walayya, dan Suangga.

Disampaikan Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis, pemantauan dilakukan atas instruksi langsung dari Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Olehnya, amanat terus harus dilaksanakan.

“Berdasarkan surat perintah atas nama Wali Kota yang dikeluarkan oleh bapak Sekda memerintahkan kepada beberapa kepala SKPD termasuk PU untuk melakukan pemantauan dan koordinasi terkait penerapan program Makassar Recover,” jelas Hamka.

Adapun yang ikut serta ialah seluruh pejabat struktural yang ada di Dinas PU Kota Makassar. Mereka, kata Hamka, meninjau untuk memastikan Satgas Covid-19 bekerja dengan baik di lapangan.

“Kepala Dinas PU memerintahkan kepada seluruh pejabat struktural yang ada di lingkup Dinas PU Makassar untuk melakukan pemantauan terhadap kelima titik kelurahan tersebut,” sambung Hamka.

Sebagaimana diketahui, Satgas Detektor Covid-19 memiliki tugas untuk mendatangi setiap rumah warga. Mereka pun melakukan skrining kesehatan terhadap mereka.

Sejauh ini, Hamka menyebut bahwa Satgas Detektor Covid-19 sudah menjalankan tugasnya baik. Mereka dengan ketat menerapkan protokol kesehatan saat menemui masyarakat.

“Sejauh proses berjalan, kami memantau Tim Detektor melakukan tugasnya dengan baik dan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tutup Hamka. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait