Forkom Ormas Sampaikan Ide Peluang Investasi ke Gubernur Jambi

Forum Komunikasi Ormas Provinsi Jambi Audiensi ke Gubernur Jambi

SUARAPANTAU.COM, JAMBI – Forum komunikasi Ormas Provinsi Jambi melakukan audience ke Gubernur Jambi. Senin (7/9/2021) kemarin.

Dalam siltaurahmi tersebut hadir LSM HAM INDONESIA, LSM GP2J, LSM LP2i, JN NUSANTARA, LCKI, TUMPAS, MAHMUDA, LSM APPAD, LSM NEKAD, dan FIRMAN SYAH, BARNIANTO, SARIL dan Ketua Plh, Kemas Sholihin SH.

Ketua Forkom Ormas, Kemas Sholihin mengatakan untuk mengundang investor diperlukan proposal investasi.

“Untuk membangun butuh investor, investor perlu tahu apa apa saja yang mau di bangun, berapa dana nya, untung nya berapa, share profit untuk pemprov, kab kota, masyarakat sekitar berapa, semua itu mesti ada web promosi untuk mengundang investor dari setiap negara. Pake bahasa Inggris lah, kalo perlu, kirimkan web promo ( proposal investasi ) kirim ke seluruh dubes, sehingga tahu mana mana yg butuh investasi,” jelasnya.

Dalam usulan Forkom disampaikan bahwa untuk menggaet, misalnya investasi pengembangan geopark Merangin, butuh jalan, butuh basecamp, butuh penginapan2 buat turis, butuh sarana lainnya.

Lebih lanjut, dirinya menyebut hal apa saja yang dituangkan dalam plan pembangunan, sehingga yg mau meneliti ke sana bisa bayar, objek wisata bisa bayar, jika semua tertuang dalam web promosi ( proposal investasi ) dan dibaca online ke seluruh dunia Maya maka mungkin bisa mudah mereka ke Jambi, karena sudah jelas semua rincian di sana.

Misalnya pengembangan objek wisata candi muara Jambi, butuh nya apa apa saja, mau bangun apa apa di sekitar itu, sebagai sarana penunjang wisata, jangka panjang nya berapa tahun jika kerjasama atau sistem, apa bisa di lihat dalam web promosi, kalo misalnya ada aturan hukum yg terkendala mungkin itu perlu kajian lain nya.

Dirinya juga menjelaskan beberapa rencana pembangunan agar direncanakan sebaik mungkin untuk menggaet investor.

Dalam hal lain, FORKOM ORMAS Provinsi Jambi berharap Gubernur dapat segera merumuskan program prioritas jangka pendek yang bisa tampak hasil pembangunan nya.

Sementara itu, Ketua LCKI Prov Jambi, Mappangara HK menyambut baik usulan ketua forum Ormas Prov Jambi.

“LCKI suatu lembaga yang visi misinya konsen terhadap pencegahan kejahatan turut serta mengawal, memonitor dan akan menjalin komunikasi yang transparan terhadap semua pihak di lingkungan Pemprov Jambi untuk bermitra dalam upaya pencegahan timbulnya kejahatan dalam Pelaksanan semua kegiatan,” ungkapnya.

(*/rls)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait