Oposisi, AHY Minta Kritik Partai Demokrat Tak Dianggap Rusuhi Pemerintah

ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) minta agar kritik PD tidak dianggap merusuhi pemerintah.

Dirinya mengatakan tujuan partainya selalu menyampaikan kritik karena ingin pemerintah sukses dan bangkit dari keterpurukan.

“Kita ingin pemerintah sukses, karena kalau pemerintah sukses maka rakyat juga akan selamat, dan negara juga bisa segera bangkit dari keterpurukan. Janganlah kemudian kita dianggap merusuhi upaya pemerintah tersebut,” kata AHY, dalam pidatonya, di HUT ke-20 Partai Demokrat, Kamis (9/9/2021).

AHY mengatakan partainya memang berada di luar pemerintah. AHY menegaskan kritik Demokrat untuk pemerintah bukan bentuk perlawanan.

“Kita memang berada di luar, tapi kita juga ‘merah putih’, karena kita ingin negara kita selamat. Kalau kita memberikan masukan, kritik yang konstruktif, janganlah dianggap sebagai sebuah bentuk perlawanan,” ujarnya.

“Kita boleh memiliki satu tujuan, tetapi tidak juga harus memiliki keseragaman dalam pemikiran. Demokrasi membuka ruang untuk perbedaan pemikiran tersebut dan kami ingin terus konsisten menyuarakan aspirasi rakyat,” lanjut AHY.

AHY mengatakan partainya akan terus menyuarakan aspirasi rakyat. Dia meminta semua kader Partai Demokrat konsisten memperjuangkan visi partai.

“Kita berkoalisi dengan akal sehat, dengan hati nurani dan juga pada akhirnya dengan suara rakyat yang sejatinya suara Tuhan. Mudah-mudahan Partai Demokrat dapat terus konsisten,” tuturnya.

(*/rls)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait