Ketua KNPI Makassar Siap Pecat Pengurus Jika Terbukti Positif Narkoba

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar melaksanakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba bagi masyarakat lorong di Hotel Grand Maleo Makassar, Kamis 11November.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar, Hasrul Kaharuddin dan seluruh jajaran pengurus KNPi Kota Makassar. Selain itu, ada juga perwakilan dari sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP).

Ketua Panitia Pelaksana, Arfan Seri Yusuf mengatakan kegiatan penyuluhan dilaksanakan sebagai bagian dari pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada generasi muda di Kota Makassar.

“Ini bagian dari pencegahan yang kami lakukan dari Pemkot Makassar. Kemarin kita juga sudah lakukan deteksi dini dengan melakukan tes urin di sejumlah wilayah dan Sekretariat KNPI Makassar,” kata Arfan Seri Yusuf.

Ia menambahkan sosialisasi lebih aktif harus terus digalakkan. Apalagi, kata dia, bahaya narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. “Pemahaman tentang narkoba ini wajib terus dilakukan. Termasuk menggandeng anak muda untuk terlibat,” jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini Polrestabes Makassar menangani kurang lebih 100 orang pengguna dan pengedar narkoba. “Data ini sangat mencengangkan. Karena itu perlu sinergi seluruh pihak untuk mensosialisasikan penyalahgunaan narkoba ini,” jelasnya.

Sementara itu, Hasrul Kaharuddin mengatakan bahwa KNPI Makassar siap bersinergi dengan Pemkot Makassar dalam berbagai program yang terkait kepemudaan. Termasuk, kata dia, pihaknya siap bersinergi dengan Kesbangpol dalam mensosialisasikan bahaya narkoba.

“Sejak awal, kami dari KNPI siap bersinergi dengan Pemkot Makassar. Termasuk kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Apalagi kita sudah tahu bersama bahaya daripada narkoba ini sangatlah luar biasa,” kata Bung Arul–sapaan akrab Hasrul Kaharuddin.

Untuk itu, Bung Arul menegaskan akan memecat jika ada pengurus yang terdeteksi dan terbukti menggunakan narkoba. Menurutnya, itu bagian dari komitmen KNPI untuk perang terhadap narkoba.

“Kemarin pengurus KNPI telah melaksanakan tes urine dan alhamdulillah semuanya negatif. Ke depan, jika ada pengurus yang terbukti positif narkoba maka akan diplenokan untuk dipecat dari kepengurusan,” pungkasnya. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait