Muhammad Rahul Apresiasi Polda Riau Berantas Illegal Logging

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Muhammad Rahul

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Rahul mengapresiasi  kinerja Kapolda Riau, Irjen Pol. Agung Setia dalam mengungkap kasus illegal logging di Provinsi Riau.

Sebelumnya, Polda Riau berhasil mengungkap kasus Illegal logging sebanyak 114 kayu log.

“Maraknya tindakan illegal logging di Riau tidak bisa diabaikan. Kepolisian harus mampu memanfaatkan momentum ini dengan menyelesaikannya, dimana penanganan masalah tersebut tidak bisa hanya dipermukaan. Temukan akar masalahnya bahkan termasuk jika ada keterlibatan beking dari unsur kekuasaan manapun,” tegasnya.

Diketahui, mafia yang berhasil diungkap Polda Riau merupakan jaringan mafia kayu Mat Ari a.k.a yang disebut ‘anak jenderal’.

Menurut anggota DPR RI Fraksi Gerindra itu, pengungkapan kasus ini merupakan sebuah prestasi, karena pelaku dikenal aktor yang tak tersentuh hukum.

“Pelaku dikenal sebagai aktor yang tidak tersentuh sampai akhirnya kepolisian mampu menindak dibawah Kapolda Agung Setya”, tambahnya.

Lebih jauh, Ia mengingatkan  kembali bahwa kasus ini terus diproses hingga tuntas.

“Sekali lagi, selamat bagi Kepolisian Polda Riau terutama  strong leadership yang dipraktikan Kapolda Agung Setya. Kasus ini adalah bukti bahwa harapan publik masih layak diamanahkan di pundak Kepolisian RI,” tutupnya.

(Silmi)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait