Ketua Umum PB HMI Lantik Asran Siara Direktur Bakornas LAPENMI Periode 2021-2023

  • Whatsapp
Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama resmi lantik Pengurus Bakornas LAPENMI Periode 2021-2023 di Perpusnas RI (11/12/2021) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Raihan Ariatama resmi melantik pengurus Badan Koordinasi Nasional Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam (Bakornas LAPENMI) Periode 2021-2023, Sabtu 11 Desember 2021.

Pelantikan ini, mengangkat tema ‘Kolaborasi Cerdaskan Indonesia: Ikhtiar Mewujudkan Insan Intelektual di Era Digital’ berlangsung khidmat di Auditorium Perpusatakaan Nasional (Perpusnas) RI.

Raihan Ariatama dalam sambutannya menyampaikan harapan pada kepengurusan baru Bakornas LAPENMI mampu mengelaborasi berbagai isu-isu strategis dunia pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia.

“Pendidikan merupakan sektor strategis yang menentukan berbagai aspek kehidupan bangsa. Hal ini, harus menjadi perhatian besar kader-kader HMI terutama rekan-rekan di Bakornas (Lapenmi),” harapnya.

Lebih jauh, Raihan menyampaikan dunia pendidikan Indonesia memiliki banyak ketertinggalan sehingga butuh akselerasi dan kontribusi nyata kader-kader HMI untuk mewujudkan Indonesia Emas.

“Anggaran pendidikan negara kita begitu besar tapi belum dikelola secara maksimal. Diharapkan peran teman-teman (Lapenmi) untuk memberikan perhatian serius mengenai hal ini untuk menjawab berbagai tantangan dalam dunia pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Bakornas LAPENMI, Asran Siara yang baru dilantik menyebutkan dunia pendidikan memasuki tantangan baru di era digital.
Ia mengaku, kedepan pihaknya akan melakukan kolaborasi dengan berbagai stakeholder dalam memberikan kontribusi nyata dalam kerangka pengabdian terhadap dunia pendidikan.

“Pembangunan di sektor pendidikan merupakan investasi jangka Panjang dalam pembangunan sumber daya manusia untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” ungkapnya.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait