Kadis PU Makassar Dampingi Wawali Tinjau Lokasi Gerakan Sabtu Bersih

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi meninjau langsung lokasi “Gerakan Sabtu Bersih”.

Lokasi Gerakan Sabtu Bersih tersebut berada di Jalan Sabutung lorong 13 tepatnya Ujung Kanal Selatan RT 02 RW 03 Kelurahan Pattingalloang Baru, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, pada Sabtu (22/1/2022) pagi.

Wakil Wali Kota Makassar juga didampingi sejumlah Kepala Dinas, Camat, Sekcam, Lurah hingga Satgas kebersihan baik yang ada di Dinas PU Makassar, Kecamatan dan Kelurahan.

Seperti, Kadis PU Makassar beserta Kabid dan Kasi Bidang PSDA, Kadis Tata Ruang beserta staf, Camat dan Sekcam Kecamatan Ujung Tanah, Lurah Pattingalloang Baru, Satgas Kelurahan dan Kecamatan Ujung Tanah, Babinkantibmas, Babinsa, dan warga setempat.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengatakan dengan Gerakan Sabtu Bersih ini diharapkan kepada Dinas PU Makassar dan seluruh stakeholder terkait agar melakukan pembenahan infrastruktur.

“Kami harap agar Dinas PU dan stakeholder terkait melakukan pembenahan atas seluruh infrastruktur yang ada di lokasi kerja bakti ini,” ujar Fatmawati.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan Gerakan tersebut merupakan kegiatan yang diprioritaskan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Dalam Gerakan Sabtu Bersih itu juga dikerahkan 3 Unit Dump truk beserta kendaraan Viar pengangkut sampah yang digunakan untuk mengangkut sampah serta melibatkan warga setempat dalam melakukan Gerakan Sabtu Bersih.

“Jadi diharapkan nantinya Gerakan Makassar Sabtu Bersih akan menyasar lokasi yang keadaan lingkungannya masih kumuh dan jorok, supaya tingkat kesadaran masyarakat setempat bisa tumbuh,” jelas Zuhaelsi.

Tidak hanya itu, kata dia, hal tersebut dilakukan karena selain melakukan perawatan pada lingkungan, juga sekiranya bisa membuat masyarakat senantiasa menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan ditengah Pandemi Covid-19.

“Gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli lingkungan pada masyarakat. Sehingga mereka nantinya tidak hanya mengandalkan petugas dalam menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan. Nantinya, diharapkan tumbuh kepedulian bersama untuk selalu membuang sampah pada tempatnya serta menjaga kerapian lingkungan sekitar,” terangnya.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait