Menhan Prabowo Kunjungi Politeknik Universitas Pertahanan di Atambua NTT

Menteri Pertahanan, H. Prabowo Subianto kunjungi Politeknik Universitas Pertahanan, di Atambua, NUsa Tenggara Timur (29/1/2022) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, BELU – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto meninjau Politeknik Universitas Pertahanan dr Ben Mboi di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (29/1).

Kedatangan Menhan Prabowo disambut pagar betis dari para kadet mahasiswa Politeknik Universitas Pertahanan dr Ben Mboi.

Menhan Prabowo meninjau Politeknik Universitas Pertahanan dr Ben Mboi sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

Kecintaan Menhan Prabowo terhadap NTT tak berhenti di saat beliau aktif di militer, dan saat ini beliau buktikan kembali rasa cinta beliau, dengan membangun Politeknik Unhan Ben Mboi di NTT. Beliau pernah berujar “bahwa separuh jiwanya ada di tanah Timor, di NTT”.

Sejak muda beliau bertugas sebagai prajurit di Timor Timur menanamkan banyak kenangan dan benih-benih cintanya pada tanah Timor. Setelah berpisah dengan Indonesia, Menhan Prabowo sering mengunjungi NTT untuk melepas kerinduannya pada tanah Timor dan NTT.


Saat ini, bentuk perhatian Menhan Prabowo kepada NTT adalah melalui sektor pendidikan. “Beliau sadar bahwa wilayah perbatasan mesti dibangun, tidak saja dengan infrastruktur tetapi juga dengan sumber daya manusia”. Pendidikan vokasi adalah jawaban atas persoalan yang dialami anak-anak NTT.

Gedung politeknik tersebut mengikuti prototipe SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah, yakni para siswa yang menempuh pendidikan di kampus ini diasramakan. Life skill akan jadi jantung pendidikan.

Kolaborasi dengan dunia usaha dan industri (DUDI) menjamin tamatan sekolah vokasi ini langsung masuk pangsa pasar kerja. Nantinya para siswa dididik, sehingga menjadi wirausaha kreatif.

(red)


Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait