TIDAR Jakpus Buka Puasa Bersama dan Baksos di Yayasan Penyantun Yatim Piatu

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Pengurus Pimpinan Cabang Tunas Indonesia Raya Jakarta Pusat (PC TIDAR Jakpus) gelar buka puasa bersama dan bakti sosial.

Kegiatan berlangsung, di Yayasan Penyantun Yatim Piatu Jalan Petamburan II , No.80 RT 10 RW 03 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu 16 April 2022.

Selain pengurus PC TIDAR Jakpus, juga hadir Pengurus Daerah (PD) TIDAR Jakarta.

Kabid Pemberdayaan Peranan Perempuan Tidar DKI Jakarta, Nessya Anditasari mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini mengundang sebanyak 50 anak yatim piatu.

Bagikan Santuna ke Warga

Selain santunan dengan anak yatim piatu, Tidar juga turun ke jalan untuk membagikan paket sembako kepada warga sekitar jalan taman proklamasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan warga yg berkesulitan ekonominya karena semenjak masa pandemi kemarin hingga sekarang kan kebutuhan rumah tangga semua naik, apa-apa naik,” ungkap Nessya Anditasari.

Lebih jauh, kata Nessya, melakui kegiatan bakti sosial juga sebagai momentum menyaring aspirasi masyarakat untuk diteruskan ke Anggota DPRD Fraksi Gerindra.

Menurut nessya, jika bahan-bahan pokok terus mengalami kenaikan dan tidak bisa dikendalikan, maka yang paling terdampak adalah masyarakat menengah ke bawah.

“Peran Pemerintah sangat penting dalam mengantisipasi dan mengontrol kenaika harga agar tidak terjadi inflasi yang semakin tinggi,” lanjut Nessya.

Nessya mengajak generasi millenial sekarang harus bergerak aktif membantu sesama.

“Mengajak generasi millenial bersosialisasi untuk mendorong dan membantu peran pemerintah,” tutup Nessya.(ran)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait