Pansus LKPJ DPRD Apresiasi Kadis PU Makassar Saat Paparkan Materi LKPJ

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Makassar tarkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2021 kembali menggelar rapat kerja, pada Minggu (22/5/2022) kemarin.

Dipimpin Ketua Pansus, Ray Suryadi Arsyad didampingi Wakil Ketua Pansus Ari Ashari Ilham bersama sejumlah anggota Pansus.

Rapat kerja ini kembali mendengarkan gambaran umum LKPJ Tahun 2021 dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Makassar.

Salah satunya dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) terkait target dan realisasi pencapaian anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir didampingi oleh seluruh kepala Bidang lingkup Dinas PU kota Makassar.

Adapun Point-point yang dibahas dalam rapat kerja LKPJ tersebut diantaranya, Pelaksanaan Program dan kegiatan tahun 2021, kemudian kendala dan hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan Program dan Kegiatan TA. 2021.

Kemudian, saran dan masukan dari para anggota Pansus LKPJ DPRD Makassar dalam penanganan drainase yang ada di wilayah Kota Makassar agar rutin dalam pembenahan di semua titik agar tidak berdampak banjir ketika datangnya musim hujan.

Para anggota Pansus LKPJ juga memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas PU atas penguasaan materi penyampaian pertanggungjawaban pelaksanaan LKPJ Tahun Anggaran 2021.

Pansus LKPJ juga meminta agar Dinas PU Kota Makassar memprioritaskan usulan Musrenbang dan pokok pikir (Pokir) dalam merencanakan anggaran tahun mendatang.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait