Festival Pesona Pariangan, Wadah Bangkitkan UMKM Tanah Datar

  • Whatsapp
Festival Pesona Pariangan. (Foto: Dok. Istimewa)

SUARAPANTAU.COM, TANAH DATAR – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, Saidani menilai acara Festival Pesona Pariangan yang merupakan desa terindah di dunia yang berlangsung di Pariangan, Tanah Datar, Sumatera Barat mengandung nilai-nilai positif.

Tak hanya itu, Saidani juga menilai festival seperti ini perlu dilestarikan. Pasalnya, melalui acara ini dapat memperkenalkan dan membangkitkan kembali UMKM Tanah Datar, khususnya UMKM Pariangan lebih luas lagi.

“Saya kira acara seperti ini patut dilestarikan. Mengingat, melalui acara seperti ini dapat mengenalkan lebih luas lagi UMKM masyarakat,” kata Saidani yang juga Ketua PKS Tanah Datar itu, Minggu (26/6/2022).

 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, Saidani (kiri) bersama Suhaidi Jamaan atau yang akrab disapa Lord Adi (Juara ketiga kompetisi memasak MasterChef Indonesia season 8) yang merupakan putra asli Pariangan (tengah) di sela-sela Festival Pesona Pariangan. (Foto: Dok. Istimewa)

Dirinya juga berharap, dengan adanya acara tersebut dapat berimbas positif kepada perekonomian masyarakat sekitar.

Suksesnya acara tersebut tak lepas dari animo masyarakat yang sadar akan wisata dan melestarikan budaya. Acara ini juga dimeriahkan dengan tarian-tarian lawas yang selama ini belum pernah disaksikan oleh sebagaian besar masyarakat.

Acara ini turut dimeriahkan oleh Suhaidi Jamaan atau yang akrab disapa Lord Adi (Juara ketiga kompetisi memasak MasterChef Indonesia season 8) yang merupakan putra asli Pariangan.

Dalam kesempatan tersebut, Lord Adi turut berpartisipasi dalam pembuatan singgang ayam untuk dilelang.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait