Dinas PU Makassar Penuhi Undangan Dirjen Cipta Karya Bahas Penyusunan Buku

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar penuhi undangan rapat Dirjen Cipta Karya yang dilaksanakan secara daring (virtual zoom) di ruang rapat Kadis PU Makassar Jalan Urip Sumohardjo, Rabu (13/7/2022).

Kadis PU dalam rapat daring tersebut diwakili oleh Kepala UPT PAL, KTU PAL dan PPTK Sanitasi, adapun tujuan dari rapat itu adalah membahas penyusunan buku panduan pengoperasian dan pemeliharaan prasarana air limbah domestik.

Rapat berlangsung dengan lancar dimana pihak Dirjen Cipta Karya memaparkan draft buku panduan dan masing-masing peserta memberikan saran dan masukan untuk penyempurnaan buku panduan tersebut.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pihak Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Dirjen Cipta Karya Direktorat Sanitasi atas acara rapat yang digelar ini”, ungkap Kepala UPT PAL Dinas PU Makassar, Hamka Darwis.

Karena menurut Hamka PU PR dalam hal ini Dirjen Cipta Karya memberikan kesempatan kepada pemerintah daerah dalam menyempurnakan produk buku panduan pengoperasian dan pemeliharaan prasarana air limbah domestik sebelum buku panduan tersebut diterbitkan dan dipublikasikan kepada stakeholder terkait.

“Buku Panduan ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi UPT PAL Dinas PU Kota Makassar, Kelompok Pengelola dan Pemanfaat serta warga masyarakat yang membutuhkan informasi terkait cara mengelola prasarana air limbah yang tepat”, pungkas Hamka.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait