Kemenpora RI Angkat Ratusan Atlet Berprestasi Jadi PNS

  • Whatsapp
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melakukan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi olahragawan berprestasi di lingkungan Kemenpora RI. (Foto: Eco/suarapantau.com)

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melakukan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi olahragawan berprestasi di lingkungan Kemenpora RI.

Sebanyak 193 atlet berprestasi resmi diangkat menjadi PNS. Dari atlet tersebut, 57 atlet diantaranya merupakan penyandang disabilitas.

Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengucapkan selamat kepada para olahragawan berprestasi yang diambil sumpah dari berbagai cabor.

Menurutnya, hal ini merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada para atlet untuk terus meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa di berbagai pentas olahraga.

Menpora RI Zainudin Amali. (Foto: Eco/suarapantau.com)

“Presiden Joko Widodo berkomitmen memberikan kesempatan kepada para atlet berprestasi di tingkat internasional. Baik itu SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade,” ujar Amali, Rabu (10/8/2022).

Amali berharap, dengan diambilnya sumpah kepada atlet berprestasi tersebut, dapat dimanfaatkan dan dapat melakukan amanah yang diberikan sebaik-baiknya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat untuk menatap kembali gelaran olahraga, baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional ke depan.

Menpora RI Zainudin Amali salami satu persatu para atlet berprestasi yang diangkat menjadi PNS. (Foto: Eco/suarapantau.com)

Dalam acara ini, para atlet terlihat menjalani sesi sumpah menjadi PNS dengan semangat. Menpora Zainudin Amali memimpin langsung sesi pengambilan sumpah.

Selanjutnya, acara berlangsung dengan prosesi penandatanganan berita acara pengangkatan PNS. Dari atlet, acara tersebut diwakili secara simbolis oleh atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan hingga atlet para powerlifting Indonesia, Ni Nengah Widiasih dan atlet para swimming Indonesia, Aris Wibawa. (cho)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait