Anggota DPR RI Mohammad Saleh Dorong GP Ansor Jaga Persatuan dan Kesatuan

SUARAPANTAU.COM – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, H. Mohammad Saleh mendorong Gerakan Pemuda (GP) Ansor sebagai garda terdepan menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal tersebut, disampaikan dalam agenda sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Gedung Pengurus Wilayah GP Ansor Bengkulu, Senin 8 Agustus 2022 lalu.

Dihadapan ratusan pengurus GP Ansor, mantan Ketua DPD RI yang kini menjadi anggota Komisi VIII DPR RI ini menegaskan GP Ansor memiliki sejarah yang panjang dalam perjalanan bangsa.

“Para pemuda yang tergabung dalam GP Ansor, menurut saya, benar-benar mewarisi semangat NU dalam upaya memelihara persatuan dan kesatuan negeri. Saya tidak perlu mengajukan contoh tentang militansi para pemuda Ansor atau Banser dalam mewujudkan nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Mohammad Saleh berharap penghayatan Empat Pilar Kebangsaan merupakan upaya untuk mengokohkan kembali semangat menjaga keutuhan negeri.

Lebih lanjut, politisi yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses asal Bengkulu meminta supaya GP Ansor terus istiqamah menjadi ormas yang aktif membentengi generasi muda dari semua anasir negatif.

“Saya melihat pemuda Indonesia saat ini mulai banyak terpengaruh oleh budaya asing. Sebagai bukti, banyak anak muda sekarang yang mulai kehilangan identitasnya sebagai pemuda Muslim Indonesia,” lanjutnya.

“Mereka hidup individualistik dan hedonis, serta terkotak-kotak dalam circle pergaulan yang sempit. Disinilah saya ingin meminta secara khusus kepada pemuda GP Ansor untuk aktif menjaga para pemuda Indonesia agar tetap memagang tegus budaya dan tradisi ketimuran kita,” tandasnya.

Ia melanjutkan, hal ini penting karena Indonesia akan mengalami bonus demografi. Dimana usia rata-rata penduduk Indonesia berada pada kisaran usia produktif.

“Jika berkah demografi ini tidak dimanfaatkan dengan baik, maka usia produktif yang didominasi oleh anak muda, tidak akan banyak berdampak bagi kemajuan bangsa,” jelasnya.

(ran)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *