Target Sustainable Development Goals

Sustainable Development Goals (SDGs)

Sustainable Development Goals (SDGs) atau Pembangunan Berkelanjutan merupakan agenda yang telah disepakati oleh para pemimpin dunia.

Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai agenda dunia secara resmi disepakati di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dijadikan sebagai kesepakatan pembangunan secara global.

Agenda Sustainable Development Goals (SDGs) mengangkat tema “Mengubah Dunia Kita: Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan”.

Sustaible Development Goals (SDGs) ini berisikan 17 tujuan dan 169 target yang merupakan rencana aksi secara global untuk 15 tahun ke depan (2016-2030) dimana salah satu tujuan yang ingin dicapai adalah “Mengakhiri Kemiskinan
dalam Segala Bentuk dan Dimanapun”.

Untuk mencapai tujuan “Mengakhiri Kemiskinan” ini di tahun 2030, maka seluruh pemimpin dunia bersepakatan telah menentukan target-target yang akan mereka capai di tahun 2030.

Target-target Sustainable Development Goals (SDGs):

1. Menghapus kemiskinan ekstrim dengan daya beli sekitar Rp. 7.800 per hari.

2. Mengurangi setidaknya separuh dari jumlah penduduk miskin berdasarkan definisi nasional

3. Pada tingkat nasional mengimplementasikan system dan ukuran perlindungan sosial yang tepat bagi semua level masyarakat.

4. Memastikan seluruh penduduk mendapatkan hak setara mengakses sumber ekonomi, kepemilikan dan akses pada lahan serta memastikan mereka memperoleh akses teknologi

5. Membangun yang dibutuhkan dan layanan keuangan termasuk keuangan mikro, daya tahan dan kesiapa masyarakat miskin dan kelompok rentan menghadapi perubahan iklim, krisis lingkungan, ekonomi, sosial, dan
bencana.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait