Pernyataan Bawaslu Soal Safari Anies Tak Etis, Relawan KITA Tantang Balik Bawaslu

Anies Baswedan. ANTARA

SUARAPANTAU.COM – Juru Bicara Relawan Koalisi Indonesia Teman Anies (KITA), Andi Batara memprotes pernyataan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada saat Konferensi Pers di Jakarta, 15 Desember 2022 lalu.

Dalam jumpa pers tersebut, Bawaslu menilai kunjungan Anies Baswedan ke berbagai daerah merupakan tindakan kurang etis. Aktivitas Anies yang selalu disambut antusias warga saat berkunjung dinilai Bawaslu sebagai kampanye terselubung.

Andi Batara dalam keterangan persnya yang diterima Suarapantau.com, menegaskan persoalan etis dan kurang etis tidak sepantasnya diucapkan oleh lembaga negara seperti Bawaslu.

Baca Juga: Relawan KITA: Anies dan Gibran Berhasil Lakukan Pendidikan Politik yang Sejuk

Bacaan Lainnya

“Bawaslu sebagai Lembaga pengawas seharusnya bicara tentang aturan, bukan beropini,” kata Andi Batara dalam keterangan tertulisnya dikutip Suarapantau.com di Jakarta, Ahad 18 Desember 2022.

Kekeliruan Bawaslu yang menyebut kunjungan Anies ke berbagai daerah sebagai tindakan yang kurang etis justru terkesan tidak etis bagi sebuah lembaga negara.

Baca Juga: Peringatan HUT Nasdem ke-11 oleh DPW Sulbar Dihadiri Pengurus dan Sayap Partai Hingga Jaringan Relawan Anies Baswedan

“Pernyataan Bawaslu seolah-olah Bawaslu juga ingin bermain dan terlibat pada konflik pendukung Anies dengan bakal calon lainnya,” kata Andi Batara.

Andi Batara menilai, aktivitas Anies Baswedan ke berbagai daerah tentu harus dilihat berbeda dengan aktivitas yang dilakukan oleh bakal calon lainnya seperti Ganjar.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *