Pengaruh Media Massa dalam Komunikasi Politik

Pengaruh Media Massa dalam Komunikasi Politik. PIXABAY.COM/Geralt 25445

PADA Era yang serba instan ini, baik itu dalam bidang teknologi, transportasi, dan internet. Bukan hal mustahil untuk setiap hal-hal menarik dapat kita rasakan dengan sekali klik.

Kemajuan internet di era informasi digital membawa banyak perubahan dan disrupsi ditengah masyarakat.

Kemudahan dalam mengakses informasi digital seperti saat ini tidak hanya meringankan pekerjaan seseorang, bahkan ini sudah menjadi candu bagi masyarakat.

Sebagai contoh terkecil, orang malas keluar rumah untuk sekedar membeli makanan, mereka tak perlu cemas lagi karena saat ini sudah banyak aplikasi untuk memesan makanan dengan sekali klik langsung datang datang.

Baca Juga: Cara Kirim Tugas Kuliah Atau Artikel ke Media Online

Kemudahan ini juga sangat berguna untuk mencari informasi dengan cepat. Untuk menyampaikan informasi pun tidak lagi harus bertemu langsung ataupun turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi.

Begitupun dengan media massa, peran media massa begitu penting bagi masyarakat. Media massa merupakan sarana dan saluran resmi untuk penyebarluasan berita dan informasi kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Cara Mudah Kirim Berita Atau Rilis ke Media Online

Perkembangan media massa khususnya di Indonesia mengalami pertumbuhan yang luar biasa massif.

Hal ini pun dimanfaatkan para elit politik yang berupaya menarik simpati dari masyarakat dan memperkuat komunikasi politik mereka.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait