Unibos Edukasi Masyarakat Jeneponto dengan Kegiatan Outbond Tema Peduli Lingkungan

Mahasiswa KKN Unibos Edukasi Masyarakat Jeneponto dengan Kegiatan Outbond Tema Peduli Lingkungan, di Kabupaten Jeneponto. SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM – Mahasiswa KKN 53 Universitas Bosowa (Unibos) edukasi masyarakat dengan kegiatan outbond tema “Peduli Lingkungan”.

Diketahui, saat ini perubahan iklim dan masalah-masalah lingkungan lainya yang berujung pada potensi bencana, bahkan sudah menyebabkan bencana dibeberapa daerah.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 53 Universitas Bosowa melibatkan masyarakat dan siswa-siswi SDN 25 Pa’baeng-baeng dalam melaksanakan kegiatan outbond di air terjun ”Peduli Lingkungan” Bossolo, Desa Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Ahad 22 Januari 2023.

Baca Juga: HUT ke-2 UICI, LAPENMI PB HMI: Semoga UICI Jauh Lebih Maju!

Semangat yang membara mengiringi antusiasme para siswa yang terlibat dalam kegiatan ini. Beberapa game menjadi suguhan menarik dari kegiatan mahasiswa KKN 53 tersebut.

Bukan hanya sekedar games, tetapi mahasiswa KKN Tematik 53 Universitas Bosowa juga mengedukasi atau pembelajaran moral yang di dalamnya tentu saja melatih kecerdasan dan membangun karakter para siswa.

“Besok ada lagi begini” ungkap salah satu siswa peserta outbond dengan penuh harap yang artinya kegiatan ini sangat berkesan dan menyenangkan buat mereka.

Baca Juga: FIKOM Universitas Ciputra Kerjasama Solidaritas Relawan Kemanusiaan Penyuluhan Lingkungan di Surabaya

Dengan didampingi langsung oleh Dosen lapangan Abdurrachman Rahim, S.Pd., M.Sc. Kegiatan outbond Peduli Lingkungan yang selenggarakan  mahasiswa KKN 53 sudah menjadi bagian dari program kerja mereka.

Abdurrachman Rahim menyampaikan pelaksanaan kegiatan tersebut dengan harapan agar masyarakat dan siswa-siswi di Desa Rumbia dapat memperoleh ilmu.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait