Mahasiswa KKNT UNIBOS Kolaborasi Masyarakat Kembangkan Agrowisata Desa Kassi

Mahasiswa KKN Tematik 53 Universitas Bosowa (Unibos) Kembangkan Agro Wisata

SUARAPANTAU.COM, JENEPONTO – Mahasiswa KKN Tematik 53 Universitas Bosowa (Unibos) kembangkan agro wisata. Kegiatan tersebut kolaborasi dengan karang taruna serta masyarakat Desa Kassi Kabupaten Jeneponto Selasa, 24 Jahuari 2023 Kemarin.

Kegiatan berlangsung di obyek wisata taman kolam renang Desa Kassi Kabupaten Jeneponto.

Dosen Pembimbing Lapangan Andi Irwandi menyebut bahwa saat ini wisata sangat mendukung peningkatan ekonomi masyarakat sehingga peluang ini dapat dikemas dengan baik yang akan memberi dampat terhadap masyarakat sekitar.

Baca Juga: Unibos Edukasi Masyarakat Jeneponto dengan Kegiatan Outbond Tema Peduli Lingkungan

Kegiatan tersebut juga bertujuan ertujuan mengedukasi pemuda sadar wisata dalam rangka mengembangkan Potensi Wisata yang Unggul.

Hal pertama yang dilakukan oleh mahasiswa Unibos tersebut adalah melakukan seminar terhadap warga desa sebagai bentuk edukasi mengembangkan wisata yang unggul dan memiliki nilai keindahan bagi pengunjung lokal maupun pengunjung dari luar.

Baca Juga: Mahasiswa KKN UNIBOS Akan Kebangkan Desa Wisata di Jeneponto Berbasis Teknologi

Selanjutnya, mahasiswa bersama aparat desa dan karang taruna melakukan penataan taman dan area camp bagi para pencinta alam.

Program kerja mahasiswa KKN UNIBOS Desa Kassi dengan melakukan pengerjaan menggarap tanah yang kosong di area kolam renang kassi-kassi, menanam berbagai jenis bunga, membuat pagar di sekitar taman, serta membuat spot foto bagi para pengunjung Agrowisata Desa Kassi.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait