Tim Halal Center UIN Khas Jember Sosialisasi Program Sehati 2023 ke Pelaku Usaha

Tim Halal Center UIN Khas Jember Sosialisasi Program Sehati 2023 ke Pelaku Usaha

SUARAPANTAU.COM, SITUBONDO – Tim Halal Center UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember dukung progam sosialisasi Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI) tahun 2023 yang diinisiasi Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk pelaku usaha (PU) di Balai Desa Curah Jeru kecamatan Panji kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Ketua Tim Halal Center UIN KHAS Jember, Dr. A. Suhardi, ST., M.Pd yang hadir menyampaikan tentang produk halal, bagaimana sebuah produk harus terbuat dari bahan yang halal, sampai bagaimana cara mengajukan sertifikasi halal lewat program SEHATI 2023.

Baca Juga: Sosialisasi PIP, Prasetyo Hadi: Pak Prabowo Ingin Anak-anak Indonesia Pintar

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 50 orang pelaku usaha dari berbagai dusun yang ada di Desa Curah Jeru Situbondo. Hadir pula lewat narasumber dari kantor Pajak dan PLN kecamatan Panji, Situbondo, serta Kepala Desa Curah Jeru.

“Desa Curah Jeru merupakan salah satu desa yang memiliki banyak pelaku usaha, terutama usaha makanan ringan berupa rengginang dan kerupuk yang potensial di kecamatan Panji, Situbondo,” ujar Kepala Desa Curah Jeru Sandi.

Salah satu pendamping proses produk halal (PPH) yang telah mengikuti pelatihan pendamping PPH yang diselenggarakan Halal Center UIN KHAS Jember, Nur Alifah Fajariyah mengungkapkan perlu untuk memberikan informasi sertifikasi halal gratis ini kepada para pelaku usaha.

“Kami berkordinasi dengan desa mengundang tim Halal Center UIN KHAS untuk membantu sertifikasi halal PU. Kami juga mengundang perwakilan kantor pajak untuk membantu pembuatan NPW dan PLN untuk menawarkan program bantuan,” ujar Alifah.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *