Berkat Program Latihan Tina Wiryawati, Pemuda Asal Kota Banjar Sukses Bangun Usaha

Anggota DPRD Gerindra Provinsi Jawa Barat, Tina Wiryawati.

SUARAPANTAU.COM – Anggota DPRD Gerindra Provinsi Jawa Barat, Tina Wiryawati bertemu dengan Karang Taruna se Kota Banjar dan mengunjungi seorang pemuda di Kota Banjar

Pemuda tersebut bernama Ucup Suryatman yang kini berhasil menjalankan usaha dibidang minuman dan makanan dengan brand ‘Asep Thai Tea’.

Pertemuan itu saat melaksanakan masa Reses ke II periode tahun sidang 2022 – 2023.

BACA JUGA: Dirjen Bimas Islam Kemenag Sampaikan Strategi Pencegahan Stunting, Ini Programnya!

Sebelumnya, Ucup Suryatman atau biasa disapa Asep. Ia mengikuti pelatihan barista yang merupakan salah satu program kerja dibawah naungan Tina Wiryawati Center (TWC), pada tahun 2021. Hingga kini usahanya memiliki empat outlet di kota Banjar.

“Alhamdulillah, ketika di kunjungi Bunda Tina Wiryawati saya merasa bahagia dan bangga bisa membuktikan diri untuk terus berkembang dalam dunia usaha. Insya Allah kedepan berencana untuk menambah outlet,” ucap Asep sapaan Ucup.

Asep menceritakan, bahwa dirinya sebelumnya pernah bekerja di kelurahan Banjar sebagai Office Boy (OB).

Kemudian Ibu berjualan di Taman Kota Banjar, dan Ayah bekerja sebagai petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup dibagian pasapon.

“Berjalannya waktu, Saya mengikuti pelatihan bersama temen-temen dari Karangtaruna di Bandung, kemudian apa yang dipelajari di Bandung kemudian diaplikasikan dan hingga saat ini masih berjalan usahanya, mudah-mudahan bisa terus berkembang dan menambah outlet,” ucapnya.

BACA JUGA: Sekda Jaktim Fredy Setiawan Hadiri Musrenbang Kelurahan Cakung Barat Tahun 2023

Sementara, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Tina Wiryawati mengungkapkan rasa bangga atas apa yang dilakukan oleh Ucup Suryatman atau disapa Asep.

“Dengan gerai yang dimiliki sekarang itu merupakan sebuah proses yang sangat berarti di dunia usaha,”kata Tina.

“Dulu ketemu dengan Ucup waktu kegiatan reses di Kota Banjar 2021, tapi Alhamdulillah Dia bisa mengembangkan usahanya dan memperdayakan masyarakat untuk bekerja,” ungkapnya.

“Saya sangat bersyukur dan bahagia, dalam kurun waktu 2 tahun terlahir seorang pengusaha muda dari pelatihan Barista Tina Wiryawati Center,” sambungnya.

Ia berharap, kedepan akan terlahir Asep-Asep lain di Daerah Pemilihan Jabar XIII yang melingkupi (Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran) di bidangnya masing-masing.

BACA JUGA: Sjarifuddin Hasan Narasumber Seminar Merajut Nusantara BAKTI Kemkominfo RI

“Saya berharap akan terlahir Asep-asep lain, khsusunya di Dapil Jabar XIII. Bersama Tina Wiryawati Center (TWC) kami terus melakukan kegiatan, baik di bidang pelatihan, sosial, pariwisata, dan kesehatan,” harapnya.

Ia menerangkan kegiatan usaha yang pernah dibantu olehnya di Kabupaten Kuningan seperti bidang pertanian, peternakan, glass powder, penyulingan minyak nilam dan turunannya serta magot (black soldier fly) dan beberapa usaha lainnya.

Maka, pihaknya mengajak kepada para pemuda untuk bisa mandiri dalam melakukan kegiatan usaha, bahkan dirinya siap untuk membantu jika diperlukan.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait