Aneka Rasa Dodol Betawi Wajib Kamu Coba

Aneka Rasa Dodol Betawi Wajib Kamu Coba

Dodol ketan hitam juga merupakan salah satu jenis dodol Betawi yang paling terkenal. Dodol ini terbuat dari ketan hitam yang dipadukan dengan gula aren dan santan. Dodol ketan hitam memiliki rasa yang cukup manis dengan tekstur yang kenyal dan empuk.

Dodol nanas, mempunyai rasa yang lebih segar dan manis, sangat cocok menjadi teman bersantai pada sore hari. Selain itu, dodol kelapa juga menjadi salah satu jenis dodol Betawi yang paling banyak disukai.

Dodol ini memiliki rasa yang sangat lezat dengan tekstur yang lembut dan kenyal. Dodol kelapa dicampur dengan gula jawa, santan, dan beras ketan yang kemudian diaduk hingga merata dan dimasak hingga matang.

Baca Juga: Nissan Bakal Rilis 19 Model Mobil Listrik Baru Hingga 2030 Siap Kuasai Pasar Global

Bacaan Lainnya

Dodol Betawi tidak hanya dijadikan sebagai camilan sehari-hari, namun seringkali juga dijadikan sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Jakarta.

Bahkan, pada saat perayaan hari besar seperti Lebaran dan Natal, dodol Betawi menjadi salah satu jajanan khas yang disajikan saat berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga: IIMS 2023: Wuling Tampilkan Modifikasi Mobil Air EV Daily Sporty Concept

Selain rasanya yang enak, dodol Betawi juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Dodol Betawi terbuat dari bahan-bahan yang mengandung karbohidrat, sehingga mampu memberikan energi ekstra bagi tubuh.

Dodol Betawi mengandung serat yang baik untuk pencernaan, sehingga dapat membantu mencegah sembelit dan menjaga kesehatan pencernaan secara umum.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *