Ketua MPC Luwu Ajak Kader Perkuat Persaudaraan dan Gotong Royong

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Peringatan Hari Lahir Pancasila, telah ditetapkan pemerintah yakni tanggal 1 Juni. Hal ini mengacu pada sejarah dicetuskannya Pancasila pada 1 Juni 1945 oleh Presiden pertama Republik Indonesia (RI), Soekarno, dalam sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

Setiap tahun, momen ini juga diharapkan dapat dimaknai sebagai upaya untuk memajukan bangsa, sekaligus menjadi sumbangsih masyarakat Indonesia bagi dunia.

Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin, menitip asa dan harapan semoga peringatan hari lahir Pancasila tahun ini dapat menjadi pemantik kepekaan sosial dan gotong royong antar sesama.

“Semoga moment Peringatan hari lahir Pancasila ini, dapat mengokohkan kepekaan sosial dan rasa gotong royong” kata Andi Muhammad Ahkam Basmin.

Menurutnya, saat ini jiwa dan semangat patriot Pancasila seakan mulai redup. Karena itu, Ia mengajak seluruh elemen untuk bersatu melawan faham marxisme, leninisme, komunisme agar tidak tumbuh berkembang di Indonesia.

“Mari tanamkan nilai Pancasila sebagai ideologi dan dasar NKRI. Semoga Pemuda senantiasa mengedepankan sikap persaudaraan dan jiwa ke gotong-royongan, serta etika budaya daerah dalam menyikapi setiap persoalan dalam kehidupan bermasyarakat,” kuncinya. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait