Sekda Luwu Hadiri Pisah Sambut Kepala Kantor Pertanahan Luwu

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu, H. Sulaiman menghadiri acara pisah sambut Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Luwu di T-Nine Café, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Kamis (8/06).

Turut hadir Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, Dandramil Belopa, Kapten Syarifuddin, Perwakilan dari Pengadilan Agama Belopa, Kejaksaan Negeri Luwu, Gunawan Hamid (Kepala Kantor Pertanahan lama), Muhallis Menca (Kepala Kantor Pertanahan baru), Para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu, Kepala Bank Sulselbar Cabang Belopa, serta jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Luwu, Luwu Timur, Wajo dan Bone

H. Sulaiman yang mewakili Bupati Luwu memberikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kepala Kantor Pertanahan yang baru Dr. H. Muhallis Menca.

Ia berharap agar sinergitas dan kolaborasi yang telah terjalin selama ini terus dilanjutkan sebagai upaya memberikan pelayanan prima terkait pertanahan di Kabupaten Luwu.

“Selamat dating dan selamat bertugas di Kabupaten Luwu, semoga sinergitas dan kolaborasi yang telah terbangun dapat diteruskan oleh kepala kantor yang baru, kami Pemerintah Daerah siap membantu demi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata H Sulaiman

Ia mengaku jika masih banyak tantangan yang harus dihadapi oleh pejabat baru terutama terkait pembebasan lahan masyarakat dalam rangka percepatan investasi di Kabupaten Luwu.

“Kita ketahui bersama, ada beberapa perusahaan yang sedang dan akan beroperasi di Kabupaten Luwu yang membutuhkan lahan cukup luas, sehingga baik pejabat lama maupun pejabat baru,” ujarnya.

“Saya kira ini sebuah tantangan untuk dapat mencarikan solusi terkait pembebasan lahan masyarakat dalam rangka percepatan investasi serta peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Luwu,” tambahnya.

Tidak lupa, H. Sulaiman juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas sumbangsih dan dedikasi Bapak Gunawan Hamid yang telah menjabat sebagai Kepala Kantor Pertanahan Luwu selama 2 tahun 5 bulan.

“Berkat kinerja Beliau sehingga mengangkat prestasi BPN Luwu berada di peringkat 7. Kami doakan semoga ditempat baru bisa lebih sukses dan sehat walafiat dalam menjalankan tugas-tugasnya,” pungkasnya.

Diketahui, Gunawan Hamid saat ini menjabat Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Wajo, sementara Muhallis Menca sebelumnya adalah Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Luwu Timur. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait