BKPSDM Luwu Sukses Gelar Orientasi 593 PPPK

Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, H Andi Muhammad Ahkam Basmin foto bersama dengan ASN PPPK Luwu.

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Pemerintah Kabupaten Luwu bekerja sama dengan BPSDM Sulsel resmi menutup kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023, Rabu, (14/6).

Kegiatan itu ditutup langsung Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, H Andi Muhammad Ahkam Basmin yang disaksikan secara virtual Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDM Sulsel, Nur Awwal.

Dalam laporannya, Kepala Bidang Pengembangan BKPSDM Kabupaten Luwu selaku Ketua Panitia, Irwan mengatakan kegiatan diikuti 593 peserta, yang terbagi dalam 15 angkatan.

“Ada 529 tenaga pendidik, 27 tenaga medis, dan 37 orang tenaga teknis dan pelaksanaan kegiatan dimulai sejak 27 Mare lalu,” kata Irwan.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tinggiinya kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara tersebut.

“Terima kasih kepada BKPSDM Sulsel atas kerjasama yang terjalin selama ini, terkait pengembangan SDM di Luwu, semoga bisa berlanjut,” kata Ahkam.

Ia mengaku mewakili Bupati Luwu mengucapkan selamat ASN PPPK yang telah mengikuti kegiatan.

“Semoga selama materi bisa dipahamai dengan baik dan semua materi dapat dijadikan pedomandan diimplementasikan sebagai abdi negara di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Ahkam menerangkan dalam undang undang nomor 5 tahun 2014 bahwa ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Ia berharap pegawai dapat meningkatkan kinerja, untuk mencapai tujuan organisasi.

“Harapan kami, setelah orientasi, para peserta harus bisa jadi contoh di tempat kerja, melalui implementasi hasil pembelajaran sesuai kurikulum, serta menjadi agen of change sehingga bisa memberikan warna pada masing-masing instansinya,” pungkasnya. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait