Basmin Lepas 2700 Kontingen PGRI Luwu

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Bupati Luwu, Basmin Mattayang memberangkatkan 2700 kontingen untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kabupaten Soppeng.

Prosesi pelepasan yang berlangsung di Halaman Rumah Jabatan Bupati Luwu, di Kelurahan Pammanu, Kecamatanan Belopa Utara, Minggu (23/7).

Pada kesempatn itu, Basmin berpesan agar selama berkegiatan di Kabupaten Soppeng untuk menjaga etika dan nama baik pribadi dan daerah.

“Semoga semua selamat dalam perjalanan dan berkegiatan di Kabupaten Soppeng, serta kembali ke Kabupaten Luwu dengan seutuhnya. Insya Allah besok saya akan bergabung kesana,” kata Basmin.

“Ada dua yang kita inginkan, prestasi dan prestise. Prestasi kalau kita juara dapat piala, tapi prestise jika kita kembali dengan membawa nama baik Kabupaten Luwu,” tambahnya.

Ketua Rombongan Porseni PGRI Kabupaten Luwu, Hasbullah Bin Mush mengatakan kontingen yang diberangkatkan terdiri dari manajer, pelatih dan atlit sebanyak 165 orang, serta peserta defile dan penggembira sebanyak 2535 orang.

“Cabang olahraga dan seni yang diikuti sebanyak 16 cabang, yakni olahraga 7 cabang dan seni 9 cabang,” kata Hasbullah.

Diketahui, cabang yang diikuti diantaranya bulu tangkis (pa/pi), catur (pa/pi), tennis meja (pa/pi), tennis lapangan (pa), futsal (pa), sepak takraw (pa) dan volly ball (pa/pi). Sementara cabang seni yaitu nyanyi solo (pa/pi), melukis (pa/pi), mendongeng (pa/pi), pengucapan ikrar guru (pa/pi), tari tunggal, MTQ (pa/pi), stand up comedy (pa/pi), paduan suara, dan kreatifitas guru. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait