HMI Sultan Agung Sukses Gelar LK II dan LKK Nasional

SUARAPANTAU.COM – HMI Koordinator Komisariat (Korkom) Sultan Agung Cabang Semarang sukses gelar LK II dan LKK Nasional.

Dalam keterangan yang diterima Suarapantau.com (7/8/2023), Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang Ilham Rosyid Hasibuan resmi menutup forum Training Raya HMI Koordinator Komisariat (Korkom) Sultan Agung Cabang Semarang.

Agenda penutupan berlangsung di Balai diklat Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, Ahad 6 Agustus 2023 malam.

Ketua Umum HMI Korkom Sultan Agung, M Galih Rakasiwi mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas kader Himpunan Mahasiswa Islam.

Galih menyebutkan peserta yang mengikuti kegiatan LK II sejumlah 41 peserta dan untuk LKK sejumlah 21 peserta yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.

“41 orang lolos dari seluruh provinsi dan untuk LKK ada 21 orang yang terseleksi,” kata Galih
Dia mengatakan kegiatan tersebut adalah merupakan bentuk nyata HMI dalam merespon perkembangan yang ada di era sosiety 5.0 sebagai mana tema pada Training Raya ini yaitu Potensi Strategis HMI Dalam Menghadapi Era Society 5.0.

Galih melanjutkan, maka dalam proses LK II dan LKK ini sebagai upaya mengikhtiarkan untuk mewujudkan cita cita HMI sebagaimana tujuan HMI sendiri.

“Harapannya semoga dengan adanya Training Raya ini dapat menciptakan kader kader yang nantinya dapat memunculkan inovasi dan kreasi pada Era Society 5.0 khususnya di Kota Semarang dan di Indonesia umumnya,” ucapnya.

Penulis: Daffa Rachman

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait