Hadiri Expo Dekranasda Sulsel, Hayarna Hakim Perkenalkan Batik Luwu

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim turut menyemarakkan Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan Tahun 2023.

Dalam devile pembuka expo tersebut, puluhan pengurus Dekranasda Kabupaten Luwu bersama pelaku UMKM menampilkan ragam corak Batik Luwu yang menjadi salah satu produk unggulan dan menjadi ikon Kabupaten Luwu.

Kegiatan yang berlangsung di Kawasan RTH Callaccu Sengkang Kabupaten Wajo ini mengusung tema “Kembalikan Kejayaan Sutra”.

Kegiatan melibatkan Dekranasda dari 24 Kabupaten Kota dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (8/8).

Terkait hal itu, Hayarna mengungkapkan harapannya mengkuti expo tersebut sebagai ajang promosi sekaligus pengembangan produk-produk lokal yang ada di Kabupaten Luwu.

“Harapannya pelaku UMKM dapat memanfaatkan kegiatan seperti ini untuk mempromosikan produknya untuk dapat dikenal lebih luas,” kata Hayarna.

“Sekaligus juga menjadi media untuk meningkatkan kualitas produknya, dengan melihat perbandingan dari produk lain atau serupa,” tambahnya.

Hayarna mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat, Provinsi hingga Daerah yang secara konsisten menyediakan ruang bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan produk melalui beragam event yang diselenggarakan.

Expo Dekrnasda Sulsel 2023 ini, berlangsung mulai tanggal 8 hingga 11 Agustus 2023 dengan rangkaian kegiatan diantaranya Pameran Produk Unggulan dan Potensi Kabupaten/Kota se-Sulsel, Pameran Produk Unggulan Pelaku IKM se-Kabupaten Wajo dan Defile, Festival Kuliner, Launching Sarung dan Kain Motif Andalan serta sejumlah kegiatan lainnya. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait