Seleksi JPT Pratama Pemkab Luwu Kini Masuk Tahap Wawancara

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu telah melewati uji Kompetensi (Assessment).

Saat ini tahapan sudah masuk yang ke-empat dimana 15 peserta assessment membuat makalah dan kemudian mengikuti wawancara dengan Panitia Seleksi (Pansel) di Ruang Rapat Kantor BKD Sulsel, Sabtu (2/9).

Kepala BKPSDM Luwu, H. A. Muh. Ahkam Basmin mengatakan, jika hari ini Pansel yang hadir dari kalangan internal, akademisi dan profesional melakukan wawancara terhadap 15 orang peserta.

“Hari ini kita laksanakan wawancara yang merupakan tahap keempat untuk 4 jabatan yaitu Kepala Dinas Pertanahan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Kepala Dinas Perdagangan,” kata Ahkam.

Dijelaskan Ahkam bahwa di awal pembukaan jumlah peserta yang melamar seleksi terbuka JPT Pratama Pemkab Luwu sebanyak 15 orang dan berhak mengikuti uji kompetensi dengan menggunakan metode Computer Assesment Test dan wawancara assessor.

“Dari peserta Assessment sebanyak 15 orang langsung mengikuti seleksi tahap ketiga penulisan makalah atau bahan uji gagasan. Setelah itu dilanjutkan tahap keempat yaitu seleksi wawancara dengan Pansel,” Sebut jelasnya.

Ahkam menambahkan rencana wawancara peserta seleksi terbuka JPT Pratama Pemkab Luwu ini akan berlangsung selama sehari.

“Setelah melewati tahap keempat, akan dilanjutkan ke tahap akhir yaitu penilaian akhir dan hasil final sekitaran pertengahan bulan,” ujar pungkasnya. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait