1485 Honorer dari Pemda Luwu Ikut Tes PPPK di Makassar

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Sebanyak 1485 peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Kabupaten Luwu mengikuti tes di gedung Wisma Negara Indonesia, Makassar, Kamis (23/11).

Jumlah tersebut dibagi beberapa sesi selama tiga hari sejak 23-25 November tahun 2023. Mereka berjuang menghadapi 145 soal terdiri dari Kompetensi Teknis, Manajerial, Sosial Kultural, Wawancara.

Sebelum peserta memasuki wilayah steril berlanjut ke ruang ujian untuk mengikuti tes, terlebih dahulu dilakukan beberapa pemeriksaan oleh pihak panitia dan BKN Provinsi Sulawesi Selatan.

Verifikasi yang dilalui diantaranya absen manual, loker tempat penyimpanan barang , absen manual, body chek untuk menyamakan antara data peserta, pin sesion, lanjut ke ruang steril.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin dihadapan peserta memberikan semangat kepada mereka yang telah siap menjawab soal-soal yang telah disiapkan panitia.

Ia berharap semua bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan. “Insyaa Allah di tahun 2025 honorer di Kabupaten Luwu tidak ada lagi karena akan diangkat menjadi P3K jadi tetap semangat dan mari kita awasi bersama,” kata Ahkam.

Ahkam juga menyapa beberapa peserta yang sempat mengalami kecelakaan di Pangkep ketika perjalanan dari Belopa menuju Makassar. Ahkam juga aktif memantau pelaksanaan tes PPPK Khusus peserta dari Pemkab Luwu.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Raehana Rahman mengatakan peserta PPPK dari Tekhnis dan kesehatan mengatakan ada tiga orang pada sesi hari ini tidak hadir untuk mengikuti tes.

“Bagi peserta yang jadwalnya hari ini yang tidak ikut tes otomatis tidak lagi bisa ikut pada sesi berikutnya karena pengumuman soal jadwal dan tempat tes sudah diumumkan, ” ungkapnya. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *